Sebar data pinjaman online ilegal; senjata pamungkas para DC

Sebar data pinjaman online ilegal melalui daftar dilakukan melalui kontak HP, kontak darurat ataupun log panggilan keluar masuk. Metode ini adalah biasa dan hal yang lumrah dan pasti selalu diminta oleh perusahaan pinjol saat kalian akan mengajukan pinjaman.

karena memang cara paling efektif sekaligus efisien perusahan pinjol dalam melakukan penagihan adalah sebar data kepada orang-orang sekitar kalian.

Misalnya kalian berada di sebuah desa di sebuah kabupaten di sumatera. Sementara itu perusahaan pinjol tersebut berada di Jakarta. Bagaimana mereka akan menagih kalian ? kantor pusat saja tidak jelas, boro-boro punya kantor di daerah. Kalaupun memaksakan mendatangi, biaya operasionalnya berat broo.

Makanya DC pinjol ini memanfaatkan mungkin kontak HP kalian, kontak darurat kalian. Orang-orang yang ada di sekitar kalian akan diadu dombakan sedemikian rupa untuk menekan kalian.

Modusnya jika kontak darurat kalian ini teman, maka akan cepat terpengaruh. kalau misalnya kontak darurat kita ini adalah suami atau istri juga akan cepat terpengaruh.

Baca juga : Cara menghadapi DC pinjol ilegal

Pihak DC akan membuat sandiwara dan menelpon orang dekat kalian seperti contohnya; “Selamat siang pak, mohon maaf apakah ini dengan saudara bla bla bla. Tolong sampaikan pada yang bersangkutan bahwa dia meminjamkan dana di aplikasi kami dan andalah yang menggunakannya”

Mendapatkan info seperti ini maka pasti teman kalian tidak terima dong. Pastinya langsung emosi teman kalian. Dan langsung deh nelpon kalian dan marah-marah.

Nah situasi seperti ini lah yang diharapkan oleh para DC. Kalian merasa tertekan, kalian merasa tidak nyaman, kalian merasa malu.