Pengalaman telat bayar pinjol; parah diancam dan dikata-katain

DC itu nggak pernah ngerti kalau kita benar-benar lagi nggak ada uang, DC taunya bayar-bayar dan bayar, enggak mau tahu dengan keadaan Si peminjam Bagaimana. sekarang banyak banget manusia, tapi manusia nya nggak punya hati nurani. seperti DC meskipun itu Kerjaan, Tapi tolong dipikirkan lagi deh hukum alam berlaku, suatu saat bukan nggak mungkin kalau salah satu keluarga mereka ada yang diperlakukan dengan tidak menyenangkan oleh DC juga,

Sebenarnya sangat disayangkan tingkah laku DC yang ada di lapangan. seakan tidak dilahirkan dari seorang ibu. dia tidak mempunyai hati nurani, tidak beretika, mengucapkan kata-kata Yang Tidak sepantasnya.

“saya 5 apk legal ga lebay tujuh hari, terornya ngeri, dia ancam sebar data bikin foto profil maling dicari”.

tapi saya jawab WA-nya, Anda sebar data saya hutang saya lunas, malah tambah dimaki-maki. lalu saya balas Saya akan bayar jika sudah ada uang.

Baca juga : Korban ditagih DC pinjol

Sebenarnya perkataan kalian “sebar data hutang lunas” itu ya sah-sah aja, tapi nggak perlu kalian ungkapin sama DC. justru kalian bilang “ya sudah silakan lakukan” begitu kalian mendapatkan DC menyebarkan data,  kalian ambil bukti itu dan kalian berhenti membayar tanpa harus Kita ungkapin.

Ada lagi prilaku DC yang nakut-nakutin nasabah dengan cara WA kirim foto selfie kita yang pakai KTP. mungkin pikiran si DC Kita takut. tapi yang ada saya geram tantang balik, saya nggak terima dan bisa dilaporkan karena mengambil data pribadi tanpa izin saya.

DC bilang mau ketemu, sampai Minta share lokasi dan bilang nunggu Surat tugas. saya langsung balas Jangan tunggu-tunggu Surat tugas saya kasih keringanan malam ini datang langsung tanpa Surat tugas DC.

Ada 1 perumpamaan yang bisa kita jadikan perumpaan. Yang namanya Anjing itu menggonggong bukan karena ingin mengejar kalian dan mencelakai kalian, tidak! tapi dia cuman menakuti kalian.

Kalau kalian lari kalian akan dikejar. tapi kalau kalian ngejar balik dianya yang akan lari.

Kita semua tentu berharap harusnya beberapa pinjol ilegal ini semua ditangkap. karena memang sudah terlalu banyak keluh kesah yang terjadi di tengah masyarakat. tidak ada satu masyarakat yang menyampaikan Dia sangat terbantu dan keberadaan pinjol ilegal ini sangat bermanfaat.

Intinya apapun yang terjadi kalian harus bisa mengatur perasaan kalian. Cobalah untuk tidak takut berlebihan terhadap DC yang mau datang ke rumah atau ke kantor.

Jika pun ada DC yang telpon ke rumah atau ke kantor, kalian bisa bilang itu adalah penipuan, kalau memang mereka benar suruh aja kesini.orang-orang terdekat kalian pun bisa mencerna dengan pikiran mereka. Oh iya zaman sekarang memang seperti itu gitu.

Tapi kalau kalian sudah takutnya lebih awal pikiran, kalian bakal sulit banget buat merespon ke hal-hal yang benar-benar bisa yang bagus buat diri kalian. karena kalau orang panik itu biasanya dia memikirkan hal-hal yang akan mencelakakan dirinya.

Kesimpulan dari tulisan ini adalah kalau kalian mampu bayar, silakan bayar. Tapi kalau tidak mampu ya jangan dibayar. Jangan pernah kalian memaksakan membayar dengan cara gali lobang tutup lobang. karena lebih baik kalian gagal bayar daripada kalian harus menggali lagi di tempat lain, karena itu akan mencelakai diri kalian sendiri.