Cara menghadapi DC pinjol akibat gagal bayar dengan persiapan mental

Buat kalian yang sedang dihantam masalah pinjaman  online. setiap hari membaca teror demi  teror and luar biasa mengerikan dan serasa tidak akan pernah ada habisnya.

jadi memang  bermacam cara yang mereka lontarkan untuk melakukan penagihan.

Kali ini yang mau kita bahas adalah tentang gagal bayar. Mungkin masih tentang galbay di   pinjol ilegal yang makin kesini semakin banyak. ternyata saat ini bukan malah berkurang malahan ternyata makin banyak.

itu berarti marketing dari perusahaan pinjol ini cukup mantab. sehingga menjadikan kalian salah satu sasaran dari target mereka. Dalam tulisan ini saya akan jelaskan terutama buat kalian yang baru gagal bayar atau baru telat bayar.

Memang terkadang sungguh mengherankan soal gagal bayar ini. ada orang yang dua hari baru telat  bayar pinjol tapi sudah menyatakan dirinya tidak mampu.

Bahkan parahnya ada yang minjem di 5 aplikasi dan baru jatuh tempo pertama duitnya juga tidak ada. entah uang hasil dari pinjaman ini dipakai untuk apa? hadewww

Dilihat dari iklan yang ditawarkan  oleh perusahaan pinjol memang iklannya cukup beragam. tapi iklannya umumnya mementingkan kesenangan semata, mewujudkan suatu keinginan dari   kaum-kaum muda sepertti mentraktir kakak, atau pas sedang makan dengan pacar tiba-tiba duit   habis, kayak pacar ngajak liburan pokoknya, intinya pesan yang ditawarkan tentang mewujudkan semua keinginan saja.

Orang yang terjebak pinjol umumnya orang-orang yang lupa akan kebutuhan, tapi lebih   mementingkan keinginan semata. Memang tidak bisa disalahkan, karena memang target market dari   pinjol itu adalah Anda yang tidak   mementingkan resiko dibalik kemudahan.

Tulisan ini berfokus pada bagaimana solusi saat kalian terjebak di dalam pinjol. Jika memang pinjol tersebut adalah pinjol ilegal ya teman-teman enggak usah dibayar ya. Karena pak Menkopolhukam sendiri pernah menyampaikan untuk membasmi pinjol ilegal itu salah satunya dimiskinkan asetnya.

Jika kalian punya hutang diluar daftar 103 dari pinjol legal yang berizin OJK silakan hapus dari daftar bayar. Kini saatnya kalian fokus melunasi hutang pada pinjol legal.

Saat kalian galbay di Pinjol legal hal yang akan terjadi adalah kalian akan diteror oleh DC. Kalian mungkin akan disuruh bayar uang perpanjangan tenor lah, disuruh mencicil tanpa mengurangi hutang juga. parahnya sering terjadi, disuruh mentransfer tapi duit Hilang gak jelas.

Nah buat teman-teman yang baru gagal bayar pinjol ada saran yang bisa kalian lakukan.

Yang harus kalian persiapkan adalah mental kalian. ini sangat dibutuhkan, karena dalam posisi ini perasaan bati dan logika kalian akan diserang. Kalian akan ditakut-takuti dengan berbagai macam ancaman. tujuannya jelas, yaitu membuat kalian tidak nyaman.

Target dari ancaman ini adalah mendapatkan tagihan pokok dan bunga + denda.  Para DC itu menekan orang telat bayar untuk mendapatkan tagihan denda plus bunga.

Di saat kalian mengalami hal ini, kalian berusahalah untuk tetap tenang. Sekali lagi tetap berusaha tenang dan jangan ikuti permainan mereka.

Ini memang terasa agak sulit, tapi bukan berarti tidak bisa. Inilah kunci sukses menghadapi situasi ini.

Ingat sekali lagi. Tetaplah tenang!!

biasanya para debt collector ini melontarkan beberapa ancaman. Biasanya ancaman akan memroses secara hukum, bilang akan datang ke rumah, disomasi dengan lawyer, kalian akan dicegat di jalan, anak akan diculik, data akan disebar, dan macam-macam.

Sebenarnya itu semua hanyalah bagian dari skenario DC.

Hal ini untuk membuat kalian kembali masuk kedalam permainan berikutnya yaitu membayar hutang dengan cara gali lobang tutup lobang.

Setelah DC menyerang dari mental kalian otomatis pikiran kalian akan merespon kemana-mana. Ya sudah saya akan ambil pinjol di aplikasi A, B atau C.

ingat sekali saja kalian pernah berpikir seperti itu  sangat sulit Anda untuk keluar dalam   permainan ini. Dan itu kalian telah masuk dalam jebakan mereka sebelum anda gagal bayar semua telah diperhitungkan.

Ada nasabah yang nakal dan bandel  kayak gini cara mereka untuk  menanggapinya, lalu nanti ada nasabah yang   baik kayak gini juga cara mereka untuk menanggapinya. jadi jauh hari sebelum kalian meminjam dana, mereka telah perhitungan.

Pilihan terbaiknya adalah lebih baik gagal bayar daripada kalian gali lobang tutup lobang. karena jika kalian memutuskan untuk gali lobang tutup lobang semakin sulit keadaan yang akan kalian hadapi kedepannya.

Contohnya kalian takut didatangi  DC karea misalnya diancam “Anda persiapkan   duit anda Kami akan datang segera juga”. Pastinya kalian akan panik, stress, lemas.

Memang tidak dapat dipungkiri kalian pasti akan panik dan pasti akan stress. Perlu kalian ketahui orang yang panik dia tidak akan bisa  berpikir jernih.

Tiba-tiba ada SMS masuk dan ditawarkan “Selamat Anda berhak mendapatkan pinjaman 5 juta silahkan klik link ini”. Maka biasanya orang yang panik dan stress tanpa pikir panjang akan klik.