3 Syarat Hotel Tempat Penyelenggaraan Bimtek

ProRegulasi – Kesuksesan penyelenggaraan suatu bimtek tidak hanya karena adanya instruktur yang kapabel, media pelatihan yang memadai tapi juga sangat dipengaruhi sarana atau tempat yang representatif dan nyaman. Dalam konteks penyelenggaraan bimtek atau pelatihan suatu hotel yang disebut representatif jika memenuhi syarat sebagai berikut:

1. Ruang meeting yang memadai
Ruang meeting yang memadai adalah ruang yang pas antara luas ruangan dengan peserta yang mengikuti bimtek. Ruang yang terlalu luas sementara jumlah peserta sedikit akan terkesan kosong, begitu juga sebaliknya jika ruangan terlalu kecil akan terasa sempit dan sumpek, narasumber juga menjadi kurang nyaman menjelajahi setiap sudut ruangan.

2. Lokasi mudah diakses
Umumnya peserta bimtek berasal dari luar kota tempat bimtek dilaksanakan. Penyenggara atau provider bimtek sebaiknya memilih hotel yang mudah diakses oleh peserta bimtek. Jangan biarkan peserta bimtek kebingungan atau nyasar saat menuju ke lokasi. ProRegulasi biasanya memberikan fasilitas antar jemput peserta dari bandara menuju lokasi kegiatan.

Baca juga: Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah

3. Berada di pusat kota

Sambil menyelam minum air, sambil belajar juga jalan-jalan. Diluar jam pelatihan atau istirahat biasanya peserta memanfaatkan waktu untuk jalan-jalan atau belanja oleh-oleh. Lokasi hotel yang berada di pusat kota akan memudahkan peserta bimtek sekedar melepas penat setelah seharian belajar atau berkunjung ke pusat oleh-oleh.

Leave a Comment